Tuesday, 24 January 2017

Posting Blog Terpilih Januari 2017 (2)

Hai hai... Apa kabar Dear Blogmate? Mudah-mudahan sehat-sehat semuanya, ya. Sudah hari selasa lagi nih, artinya postingan Selasa Update balik lagi. Kenapa minggu kemarin hiatus? Well selain karena kami sibuk (duuh maafkan) untuk  postingan pilihan terbaik diputuskan akan tayang dua minggu sekali. 

Terus selasa depannya akan menayangkan postingan apaan dong?
Oh tunggu saja update teranyar dari Blogmate Indonesia. Doakan kami stay strong dan ga kehilangan semangat juga ide buat berbagi, yes.

In the mean time ini dia posting  blog terpilih versi kami di minggu terakhir bulan Januari 2017 ini.

HOREEE IBU BEKERJA GAK PUNYA ART….! (iMELDA sUTARNO - @IMELDASB)

Ketika sebagian besar working mom dibuat pusing dengan ketiadaan ART, Mbak Imelda ini malah girang lho gak punya ART.  Minus ART yang tiba-tiba suka menghilang atau permisi dengan cara nodong akhirnya membuat beliau dan suami sepakat untuk menghandle anak-anak tanpa bantuan ART dan bahkan daycare sekalipun.  Memang sh budget buat membayar salary ART jadi ga ada tapi apa ga rempong tuh? 


Tapi nih... seperti yang dibilang pepatah, selalu ada sisi positif dari segala hal. Siapa tau lagi mengalami hal yang sama dengan Mbak Imelda, bisa nyontek semangat positif thinkingnya dengan membaca di sini.

Cara Simple Bikin Kopi Enak Ala Barista di Rumah (Sitta Karina  - @sittakarina)

Suka ngopi? Enak di mana, rumah apa kafe? Enaknya sih di kafe ya bisa sambil hang out dan ngobrol cantik sama temen. Tapi kalau sesekali sih. Lah kalau saban hari, bisa tekor dong. Untuk secangkir kopi ala Starbuck gitu aja, kita harus membayaar 50 ribu perak.Belum cemilan cepuluh dan seterusnya. Bisa tekor dong kalau saban hari suka ngopi.

Terus gimana dong kalau suka banget ngopi tiap hari tapi pengen irit? Ngeracik sendiri. itu jawabannya. Nah agar racikannya mantap ala-ala barista, simak tips dari Sitta Karina berikut ini.

Kisah Foto Instagramku : Yang Unik Dan Yang Inspiratif (Hastira - Soekardi - @hastiras)

Biasanya apa sih yang kita lakukan atau pertimbangan mengupload foto di instagram? Mungkin kebanyakan akan mikir kalau foto di IG itu isinya endorsan, review, jualan atau selfie. Beberapa ada yang bercerita itenerary perjalanannya. 

Tapi ga selalu gitu kok. Dibalik foto yang kece yang dishare di akun medsos instagram kada terselip cerita yang unik dan inspiratif. Misalnya saja cerita Hastira Soekardi. Mau tau kan? Yuk baca yang ini, ya.


Connecting the Dots: Kreatif Dalam Kata-kata - (Evi Sri Rejeki - @evisrirezeki)

Pernah ga ngalamin yang namanya ide macet padahal jari-jari udah gatel pengen banget menari-nari di atas keyboard dan menghasilkan tulisan. Bisa itu blog, cerpen, puisi, atau apapun itu yang berhubunga dengan ide. Yakin deh bakal banyak yang ngacung (please jangan timpuk saya). Istilah kerennya sh ya itu writter block. Eh tapi ketika kita mengalami hal ini rasanya ga ada keren sama sekali. Ya ga, sih?

Tapi yakin deh kita (iya saya sama kalian) pasti kepengin move on dari situasi ini. Ya masa ga ada kemajuan. 

Terus harus ngapain? 

Coba deh baca sharenya Evi yang pernah mengalami hal ini. Sisihkan uang sedikit, buat investasi. Beli deh buku yang pernah dibacanya. Ada banyak cara untuk memecah kebuntuan yang bisa kita temukan. Misalnya saja tentang mencari benang merah yang bisa menghubungkan dua kata seperti pisau dan monyet. Ada gambaran? Selengkapnya baca di sini aja.


PS: Kecuali header post, semua gambar pendukung artikel diambil dari screenshot post blog terkait.

4 comments:

Terimakasih telah berkunjung, silakan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan dan jangan meninggalkan link hidup pada kolom komentar ya para blogmate

Popular

Beli domain murah disini

Total Pageviews