Tuesday, 10 January 2017

5 Blogpost Pilihan Blogmate Bulan Januari 2017 (2)

Halo, selamat siang Dear Blogmaters.  It's tuesday! Sudah saatnya kami nyetorin 5 blogpost pilihan yang sudah mention ke akun twitter +Blogmate Indonesia. Gimana, udah follow kita dong, ya? Jangan lupa kalau sudah posting blogpost dan share di twitter colekin kami, ya. Colekin dengan mention tentunya. Bukan nyolek-nyolek kayak ke sabun gitu hehehe....

So, biar ga berpanjang-panjang, ini dia blogpost pilihan versi Blogmate untuk  pekan kedua di bulan Januari 2017.

Om Telolet Om - Myra Asnastaia  

Om Telolet Om....
Satu kalimat ini terasa familiar beberapa waktu lalu. Bukan cuma di timeline  Indonesia aja tren ini ini ternyata mewabah (((mewabah))) sampai ke bule-bule. Satu waktu saya pernah liat bule ganteng ) tertawa geli pas bahas ini di sebuah video youtube. Setidaknya kehebohan timeline medsos yang ribut dengan pro kontra apalah apalah sempat teredakan dengan adanya fenomena Om Telolet Om ini.


Kalau ditelusuri, kebiasaan anak-anak (terutama cah lanang) yang suka mengacungkan poster dengan tulisan minta dibunyiin klakson ini sudah lama berlangsung, lho. Bukan sekarang-sekarang. Begitu mendengar suara klakson bus, mereka akan bersorak senang. Dipikir-pikir kebahagiaan itu ga ribet. Sederhana aja, tuh. Nah soal ini dibahas oleh Myra Anastasia di blognya. Yuk cus ke postingannya. Om Telolet Om

Pengalalaman Transit Selama 20 Jam di Dubai - Erika

Pernah traveling dengan pesawat dan harus transit sehari atau lebih di bandara? Enaknya ngapain? Kalau jalan-jalan di bandara aja sih bosen, ya.  Kali ini ada Erika yang cerita pengalamannya waktu transit di Dubai. Strategi marketing pariwisata pemerintahan Uni Emirat Arab ini cukup cerdik juga, lho.  Jadi kalau kita akan melanjutkan perjalanan dan harus transit di sini, sebenarnya ada dua opsi yang bisa kita pilih. Kalau mau  transit lama di bandara, rate penerbangan yang harus dibayar ternyata murah. Sebaliknya kalau ga mau lama, ya pilih aja tiket penerbangan yang mahal, tapi cepet sampai.  

Biar ga bosen selama nunggu jadwal penerbanga, kita bisa apply visa transit yang  berlaku 96 jam. Cuma nih,... tarifnya lebih mahal dari nguru visa schengen.  Kalau bokek  ataau sayang duitnya, bisa stay di bandara juga. Di sana banyak para turis yang memilih stay sambil tiduran di sana dengan fasilitas yang nyaman. Kalau mau cari wifi juga tersedia, gratis! Tapi..... tapi apa? Penasaran?  Baca lanjutannya di sini.

Jalan-jalan Medan Medan Part 2 - Ria Tumimomor 

Masih tentang cerita jalan-jalan. Kali ini ada cerita jalan-jalannya Ria Tumimomor waktu pergi ke Medan dengan pesawat. Tiketnya  dipesan melalui agen travel.  Dalam postingannya Ria menceritakan pengalamannya ketika jadwal penerbangannya mengalami perubahan Itu diketahinya ketika iseng ngcek melalui hotline maskapai penerbangan yang dibookingnya. Untung nanya, ya. Gimana kalau enggak? Sementara itu dari agen travelnya sendiri malah ga ada kabar.  

By the way,  kalau milih pembayaran tiket enaknya bayar via debet/transfer bank atau pake kartu kredit? Kalau ada promonya gimana? Tergoda ga?  Kenapa Ria dibuat parno kalau harus bayar dengan kartu kredit? Yuk baca ceritanya. 

Terpaksa Merayakan Ultah di Sel Tahanan - Amanda

Hah, emang ngapain di sana? Melakukan tindakan kriminal?

Eits, bukan  bukan itu. Tenang aja. Amanda ini adalah sosok blogger yang baik hati dan ga macem-macem. Sel Tahanan ini adalah konsep sebuah resto yang didesain seperti sel tahanan.  Tentunya ga akan sehoror kayak serial tv atau film-film gitu.  Selain desain jeruji yang identik dengan sel,  menu makanan yang dihiangkan menggunakan stainless steel. 

Soal rasa hidangannya,  menurut Amanda enak, lho. Nama-nama menu makannya juga unik. Misalnya Mie Jambret Salah Tangkap, Mie Jambret Masa Percobaan  atau Nasi Goreng Hitam Pidana Narkoba, disajikan dengan tingkat kepedasan yang bisa dipesan sesuai selera. Harganya? Ga mahal kayak harus nebus tahanan gitu, kok. Yuk kepoin ceritanya di sini.  

7 Buku Keren Untuk dibeli Bulan Ini - Biondy Alfian

Ngaku bookworm alias suka baca buku? Gimana perburuan bukunya untuk bulan ini? Sudah ada ide mau beli buku apa aja? Kalau masih bingung cari rekomendasi, cus aja ke postingan teranyarnya Biondy Alfian.


Ada 7 judul buku teranyar yang direkomendasikan untuk kalian baca. Mulai dari genre yang romance, komedi, sejarah sampai fantasi ada lho. Penggemar cerita-ceritanya Winna Effendi atau Aditya Mulya wajib baca ini.

So, itu dia 5 blogpost pilihan Blogmate untuk pekan ini. Selamat ya buat kalian semua. Buat yang sudah dan  atau belum terpilih terimakasih banyak selalu inget ngemention aku @blogmateid dalam tiap cuitan share blogpostnya. Keep blogging, Blogmaters. Tunggu selalu update dari kami:)

PS: Selain header sumber gambar adalah courtesy dari masing-masing blog terpilih.

2 comments:

  1. wogh.... senangnya termasuk salah satu post pilihan :) THANK YOUUUU

    ReplyDelete
  2. wah, gak nyangka bisa terpilih lagi :')
    Terima kasih, Blogmate.

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, silakan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan dan jangan meninggalkan link hidup pada kolom komentar ya para blogmate

Popular

Beli domain murah disini

Total Pageviews