Monday, 2 January 2017

5 Blogpost Pilihan Blogmate Bulan Januari (1) - 2017

Hai hai... selamat pagi menjelang siang. Yup, waktu saya bikin draft ini, jam di samping kanan bawah laptop saya baru menunjukkan jam 10.09 hehehe... keliatan nyonteknya, ya? Eh bukan nyontek sih, ini mah ambil praktisnya. Ga usah cape-cape manjangin leher ke kanan atau kiri cuma buat liat jam. Kalau ada yang gampang, kenapa mesti repot? 

By the way saya juga ternyata tipe orang yang belum memerlukan jam tangan. Bukan ga perlu penanda waktu, kan itu bisa dilihat dari HP. Alasannya praktis aja, sih. Saya kadang suka lupa, akhirnya ngeloyor pergi minus jam tangan yang melingkar di tangan. So far, kalau HP atau dompet mah jarang ketinggalan. Atuh lah jangan. Gawat, bisa mati gaya  nanti.

Tapi kali ini saya ga lupa kalau hari ini adalah hari selasa. Jadwalnya buat posting Selasa Update. Sementara ini  akan tayang per dua minggu sekali.  Dan mulai bulan Januari ini juga blognya Blogmate Indonesia sudah punya rencana postingan blog terjadwal yang tematik. Apakah itu? Sabar, yes. Masih kita godok konsepnya. Bukan cuma jamu, atau mie aja yang harus digodok biar matang *apa coba?*

Nah, untuk pilihan blogpost terkece  minggu pertama Januari ini (versi kami) sudah ada 5 blogpost yang kami rekomendasikan. Bukan berarti postingan blog terupdate yang sudah dimensyen ke akun twitter +Blogmate Indonesia ga menarik. Pada dasarnya kami merasa terapresiasi dengan tautan yang sudah dicc-kan via akun twitter, namun karena keterbatasan tempat dan waktu untuk diulas, kami akhirnya memilih 5  tulisan yang menarik berikut ini. Cekidot ya.

Tips Membuat Foto Buku (Photobook) Yang Instagramable -  @evasrirahayu

Suka baca? Tosss dulu dong. Punya akun ig juga kan? Pernah kepikiran ga pengin update akun IG dengan foto buku yang lagi kita baca atau sedang direview tapi bingung gimana caranya bikin penampakan (penampakan) yang apik? Saya suka ngalamin itu *curhat ini*

Daaaan.... thanks to Eva yang udah berbagi tips and trick membuat foto buku yang instagramable. Pemilihan properti, latar, sudut pandang, sampul buku dan konten isi buku bisa jadi ide yang kita kembangkan agar postingan buku kita di IG jadi kece. Penasaran? Baca aja caranya di sini

5 Langkah Untuk Membuat Iklan di Instagram - @andalusiazahrah

Cek ig kami, sis. Cek ig kami kakak.... 
Biasanya komen-komen macam gini sering kita temukan di postingan ig yang rame viewnya (paling ga kita bisa tau dari jumlah yang komen atau kasih lope alia ngelike). Ada yang selow alias ngemaklum dengan iklan yang numpang lewat ini, Ada juga yang merasa terganggu karena konten postingan dengan produk iklan  yang nitip ini ga nyambung dengan foto atau caption di post IGnya..
courtesy: https://medium.com/@jualio
Kalau kalian punya akun ig dan pengen optimasi tanpa harus cape-cape 'nyepam' dengan komen ke sana kemari biar banyak yang berkunjung (juga belanja dong), sebenarnya  bisa memanfaatkaan fitur akun iklan di IG. Kalem aja, ga mahal juga, kok. Budgetnya bisa kita sesuaikan. Mulai dari sepuluh ribuan aja sudah bisa pasang iklan.  Penasaraan kan gimana caranya?  Coba baca tips yang dikasih di sini.

Pandangan ini Membuat Kami Upgrade Diri - @masirwindotcom

Mentang-mentang kita menekuni satu bidang, ada kalanya orang mengira semua hal yang berkaitan atau berbau serupa juga dikuasai. Saya pernah minta dibuatin karikatur muka sama teman yang saya anggap jago gambar. Dan jawabannya untuk itu adalah  seperti ini: "Maaf,ga bisa euy,  Fi" Wkwkwk... maaf atuh ya. Di lain sisi saya pernah merasa lelah memberi jawaban sama teman yang nanya ina inu soal yang menurutnya saya paham. Halah, saya bukan kamus berjalan. Kadang suka gatel dan gemes juga pengen bilang, googling napa? 
sumber foto: blog masirwin.com
Hal Serupa juga dialami oleh Irwin yang curhat di blopgpostnya. Hanya karena dia mahasiswa IT jadi banyak nanya hal-hal cemen tapi ngeselin. Semacam nanya harga gadget (lah dia kan bukan sales promotoion boy atau yang punya lapak gadget gitu), reparasi atau manipulasi foto. 

Bikin ngakak baca curhatannya. Paling ngehe kalau udah dibalikin gini: "Lu kan mahasiswa IT'.  Hadeuuuuh... nasib ya kalau dikira pinter terus ga menguasai eh malah ngenyek. Udah cek tokopedia eh google belum?  More story bisa baca di sini.

Etnomatematika, Ilmu Matematika dalam Nuansa Budaya Indonesia - @yurmawita

Ada yang suka pelajaran matematika? Atau dulu waktu masih sekolah malah sebel dan males kalau udaah berurusan sama pelajaran menghitung yang satu ini? Nyesel deh dulu kenapa ga suka. Ya abis gimana, rasa suka itu datangnya kan dari hati, ga bisa dipaksain *plak*

Baru sekarang ini deh saya ngerti kalau matematika itu aplikasinya luas banget dalam kehidupan sehari-hari. Ya sudahlah, calon anak-anak saya nanti semoga cinta dan suka sama matematika. Ngomong-ngomong soal matematika, bisa kita lihat jejaknya dalam jejak sejarah masa lampau lho. Ingat gimana presisinya bentuk bangun Piramida yang udah kokoh berdiri ribuan tahun silam? Atau candi Borobudur yang susunan batunya begitu hebat?  

Bahkan dalam corak batik yang kita pakai. pola anyam bambu atau relief pada bangunan kerjaan Majapahit atau rumah adat pun mempunyai unsur matematika yang kuat. Yuk kepoin ceritanya @yurmawita di blogpost ini.

Mau 13.000 Buku Hanya Dengan Rp. 89.000? @biondyalfian

Seriusan bisa? Iya, kenapa tidak? Asiknya lagi dengan mengeluarkan Rp. 89.000 untuk 13.000 buku ini kita ga membutuhkan perpustakaan yang luas untuk menyimpan buku. Yup, postingan dari Alfian ini membahas tentang aplikasi buku digital bernama Scoop. Kalau lagi travel atau pas mobile males bawa buku yang banyak, membaca via aplikasi ini adalah pilihan yang asik dan menarik. 


sumber foto: Alfian
Dalam postingan di blognya, Alfian bercerita bisa menyelesaikan membaca 6 buku yang kalau ditotalin nilainya mencapai Rp. 305.000. Tuh, irit banget, kan? Walau kita membayar dengan murah, penulis buku ini ga akan rugi, karena tetap mendapat royalti. Cukup fair, kan? Selanjutnya bisa baca di sini

7 comments:

  1. wow, terima kasih banyak sudah dimasukkan sebagai blogpost pilihan :).

    ReplyDelete
  2. Huaaaa... Terharu masuk 5 blogpost pilihan Blogmate.
    Rasanya dikasih kado tahun baru.
    *Peluk Blogmate erat-erat 😍😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Peluk Eva juga :). Terus ngeblog ya, Va.

      Delete
  3. Terima kasih Banyak sudah dimasuka kedalam blog pilihan,, semoga Blogmate makin sukses !!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. You're welcome. Doa yang sama juga buat Irwin.

      Delete
  4. Adakah anda berminat untuk menyertai illuminati besar, di sini adalah kehidupan yang
    mengubah peluang ke dalam dunia yang
    kaya, anda akan diberi $ 10,000 setiap dua minggu sebagai keahlian
    berkat, peti masuk yang kuat dan terkenal kami kini di sini
    atau hubungi e-mel rasmi Illuminati pada
    illuminati.priest@mail-on.us
    Peti masuk, atau menghantar permintaan rakan
    Whatsapp +13176681073

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, silakan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan dan jangan meninggalkan link hidup pada kolom komentar ya para blogmate

Popular

Beli domain murah disini

Total Pageviews