Wednesday, 21 September 2016

Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran

Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran - Kalau perut lagi lapar dan lagi di luar,  food court atau fast food biasanya jadi pelarian pertama untuk menghentikan rasa lapar. Lebay, ya? Hihihi... eh tapi bener lho, kalau perut lagi lapar itu jangan diabaikan. Dibiarkan terlalu lama, bisa bikin salatri kalau kata urang sunda mah. Kalau diterjemahin secara bebas, salatri adalah kondisi ketika perut terasa lapar sangat. Pas puncak-puncaknya. Kalau punya maag bisa jadi begah karena perut  malah terisi oleh gas. Ga enak banget. Dalam kondisi lain, malah ketika lapar yang teramat sangat ini bisa membuat kita lepas kontrol, alias kalap.  Malu dong *kibasin hijab*. Yang paling parah itu kalau lagi nge-mall terus dalam keadaan perut lapar. Konon katanya kalau belanja pas lapar banget gini juga bisa bikin kita kalap beli ini itu yang seharusnya ga dibeli. Duh, jangan atuh *elusin dompet*
Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran

Padahal agama juga mengajarkan kita untuk segera makan sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang. Ya, kan?Yang pas lah, ya. Makanya sore itu ketika Bandung diguyur hujan yang lebat, dan pas lagi lapar banget,  saya ngajakin teman saya - Teh Imas - buat mencoba menu baru di A&W, yaitu Japanese Curry Premium Mixbowls. Menu  ini terdiri dari 3 pilihan (ayam, udang, ikan) yaitu  Japanese Curry  Chicken Mixbowl Japanese Curry Fish Mixbowl dan Japanese Curry Prawn Mixbowl. 
Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran

Ngomong-ngomong soal makanan Jepang saya rada  kaget juga pas dikenalin menu baru ini. Makanan utama orang Jepang biasanya ga jauh-jauh dari ikan, seafood dan mie. Nah, pas ada menu ini saya penasaran juga curry atau kita mengejanya kari kayaknya baru  pertama kali  ada untuk olahan  menu dengan label Japanese Food di A&W. Menurut Suryo Wiratno, Product Development and Quality Assurance Managernya A&W Restaurants Indonesia, tidak menutup kemungkinnan kalau dalam waktu mendatang akan hadir juga menu dari negara lain. 

Japanese Curry Premium Mixbowls diluncurkan pertama kali di Jakarta pada tanggal 6 September 2016 dengan menggandeng personel JKT 48 (diantaranya Haruka, Nabila dan Melody) sebagai brand Ambassador untuk memperkuat nuansa Jepang pada menu baru ini. Menu  Mixbowls  bisa dibeli secara ala carte atau combo dengan RB. Asiknya menu ini juga bisa dikemas dalam wadah yang microwaveable, artinya kita tidak usah repot-repot memindahkan kemasan ke wadah lain. Kemasannya yang tertutup membuat isi didalamnya tetap terjaga kesegarannya, tidak usah takut terkontaminasi udara luar yang bisa merusak kualitas atau rasa. Jadi beli dine in, take away atau delivery pun kualitas rasanya ga akan berubah,

Begitu pesanan kami sudah siap, saya langsung mencicipi varian  Chicken Mixbowl. Nasinya masih hangat dengan beberapa potong daging ayam tanpa tulang bersalut tepung dan tentu saja dilengkapi dengan karinya   yang bertekstur lembut kecokelatan. Saya cocolin tuh ayamya ke saus kari ini. Hmmm, yummy... Cukup menghibur lidah saya yang harus gencatan senjata dulu dengan sambal cabe. Imbuhan mericanya terasa kuat, membuat karinya terasa hangat. Namun rasa merica yang cukup dominan ini ga bikin tenggorokan terasa panas atau terbakar. Pas! Potongan mungil dadu wortel dan kentangnya juga saya suka, meski keduanya ini kurang banyak buat saya, hehehe. Maklumlah saya kan emang suka sayuran. 
Japanese Curry Chicken Mix Bowl

Sementara itu,  Teh Imas memilih menu Prawn Mixbowl. Nasi dan karinya sih sama, yang membedakannya  itu tambahan menu proteinnya berupa udang sebanyak 3 potong untuk satu porsi ini. Sayang euy saya ga bisa icip-icip menu ini karena punya alergi dengan sea food.  
Japanese Curry Prawn Mix Bowl
Japanese Curry Fish, pilihannya Teh Imas.  Credit  by teh Imas
Sebenarnya saya pengen nyicipin menu lainnya, yaitu Fish Mixbowl. Eh tapi kan, perut saya udah kenyang duluan. Hayo inget ah, kudu berhenti makan sebelum kenyang. Nanti deh, lain kali mampir lagi ke A&W buat nyicipin menu ikan ini. Kalau liat potongan ikannya gini sih mestinya enak. Tampilannya menggoda.  Saya  termasuk yang jarang makan ikan tapi sebenarnya kalau disodorin olahan ikan mah ga nolak, hayu aja.  
Japanese Curry Fish Mix Bowl
Yang ini belum sempat nyicipin, euy keburu kenyang
Asiknya kalau membeli paket Japanese Curry ini, baik pilihan  Chicken Mixbows, Fish  Mixbowl atau Prawn Mixbowl, masing-masing satu paket  ini sudah termasuk dengan satu gelas Root Beer a.k.a RB dengan harga mulai Rp. 27.500 (belum termasuk pajak).  Kalau Root beernya mau ditambahin   float, tinggal nambah Rp. 4.000 aja per cupnya.  Cincai, kan? Cincai dong. 

Root Beer A&W

RB A&W
setiap paket  Japanese Cury Mixbowl ini udah include minumnya berupa RB, jadi irit dong. Abaikan backlight :)
A&W restoran  sudah tersebar di 31 kota di Indonesia. Banyak, kan? Selain di Jakarta, bisa kita jumpai di Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Surabaya, Aceh, Bali, Batam, Banjarmasin, Bandung,  Bandar Lampung, Banten, Balikpapan, Cikarang, Cirebon, Jambi, Karawang, Manado, Madiun, Makasar, Malang, Medan, Palembang, Pekanbaru, Pontianak, Samarinda, Semarang, Solo, Sukabumi dan Yogya. Wiiih, banyak kan? Kalau di Bandung, cabang A&W ini ada di BIP, Trans Studio Mall dan PVJ. 3 Mall ini cukup ngehits dan mudah diakses. Tinggal cus aja ke gerai terdekat.
Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran
Gerai A&W di food court BIP
Gimana kalau ga sempat karena jauh atau malas bermacet ria di jalan? Tenang aja. A&W juga punya layanan delivery order. Tinggal telepon aja ke delivery  14061 lalu tinggal bilang mau pesan menu apa aja. Selain menu Japanese Curry Mixbowls, masih boleh lho pesan menu lainnya. Coba intip deh di awdelivery.co.id. Di webnya ini kita bisa cari tau juga promo-promo yang sedang berlangsung, seperti hari-hari untung atau paket gratis. Nah lho, siapa nolak?  

Last but not least, jangan khawatir dengan status kehalalannya. Semua menunya sudah memiliki sertifikat halal dari MUI, jadinya  perut kenyang, pikiran pun tenang. So, ke A&W yuk!


delivery  14061


Tentang A&W 

A&W pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1985 dengan merk dagang A&W® dengan lisensi dari LLC - konsorsium untuk berbagai waralaba A&W, yang ada Amerika Serikat atau luar negeri di  1.100 lokasi waralaba  yang tersebar d 10 negara dan wilayah.

Restoran A&W® 
PT. Biru Fast Food Nusantara
Teluk Gong Raya  Jl. Fajar No. 1, Jakarta Utara 14450 
Telepon: (021)662 3456 
Email. : olivia.amelia@biru.web.id
Website : Awdelivery.co.id
Facebook: awdelivery.co.id
Instagram/twitter: @awrestoranid
youtube: awrestoranid
PIN BB: C003FE83A


24 comments:

  1. A&W restoran Amerika yang menyajikan menu Jepang.
    Assiikk niih...

    *harga juga oke..
    Cuss ke A&W, cyiin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak tapi ga pake mahal, ya. Yuk ke A&W, Teh Lendy :)

      Delete
  2. Suka sama rootbeer nya A&W dan penasaran sama menu baru juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo cobain Tian, aku juga pengen cicipin Curry fishnya

      Delete
  3. Lucu ya Mbak paketnya dihidangkan di dalam wadah kotak, bukan di mangkuk :). Tapi itu nggak mengurangi rasa kari premium khas Jepang yang guriiih... A&W memang jempolan, deh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harusnya sih di mangkuk. Ga tau kenapa kebagian wadah kertas gini hehe

      Delete
  4. menu bumbu karinya kelihatan enak... nyam nyam

    ReplyDelete
  5. aku sukaaa yang udang, rasanya krenyes2,kriyuk2 hmm..

    yuk ahh kesana lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuuuk ke sana. Nchie ma traktirin, kan? Hehehe

      Delete
  6. Aku mau nyobain teh epiii, eh bukan teh epinya... AW nyaaaa :))

    Blm pernah main ke sini... Alo teteh :D
    RB nya juara yaa teh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayu sambangi A&W terdekat, yaaa hehehe

      Delete
  7. Waaa.. baca postinga ini jadi pengen balik dan balik lagi deh.. emamg enak ya mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk balik lagi, emang nih karinya enak banget

      Delete
  8. satu porsi itu kenyang banget ya mba :)

    ReplyDelete
  9. pokonya kalo laper buru-buru makan ya teh, makan nasi kari..cuss ke AW :D

    ReplyDelete
  10. Japanese curry di BIP alasnya kertas ya, Teh? Duh, aku setiap baca soal Japanese Curry ini jadi pengen nyobain lagi. Enaakk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas kebetulan aku dikasihnya yang wadah kertas gitu. Kayaknya mangkuknya lagi pada dicuci sih nih :D Yuk ke A&W lagi

      Delete
  11. wadahnya beda ya sama yg aku makan kemarin. kelihatannya lebih sedikit (emak maruk)
    tapi tetep enak kaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha masa sih lebih dikit? Mungkin liat aku kecil jadi pelayannya takut aku ga bisa ngabisin *apaan sih*

      Delete
  12. Duh sayang banget alergi seafood, padahal yang ikan enak ngets lho!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya abis gimana lagi, padahal mah pengen

      Delete

Terimakasih telah berkunjung, silakan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan dan jangan meninggalkan link hidup pada kolom komentar ya para blogmate

Popular

Beli domain murah disini

Total Pageviews