Tuesday, 21 June 2016

7 Tempat Rekreasi di Jakarta Recomended Untuk Wisata Lebaran

7 Tempat Rekreasi di Jakarta Recomended Untuk Wisata Lebaran - Tidak terasa sudah lewat pertengahan Ramadan, ya. Kurang dari dua minggu lagi kita akan memasuki libur lebaran. Nah  Blogmate, punya rencana ke mana untuk menghabiskkan liburan nanti? Kalau mau mudik, pastinya sudah menyiapkan tiket pulang kampung, lenkap dong sama tiket baliknya Jangan sampai jadi mengalami susana gegana. Gelisah Galau Merana, hehehe.  Ya dong, masa sih pas mudik perjalananya lancar, giliran balik lagi tertahan gara-gara ga ada tiket balik?


http://www.blogmateindonesia.com/2016/06/7-tempat-rekreasi-di-jakarta-recomended-untuk-liburan-lebaran.html
sumber: pixabay.com
Banyak cara yang bisa ditempuh untuk pulang kampung nanti. Selain pulang dengan bus, atau kereta, sebagian dari kita ada yang mudik dengan naik pesawat atau menumpang feri.  Pertimbangan efisiensi waktu atau hal lainnya, misalkan ingin menikmati sensasi alami saat menatapi langit malam psa menumpang feri misalnya. Jadi inget film jadul ini mah, Titanic huehehe. Tapi jangan terlalu menghayati film itu ya, Blogmate. Jangan sampai 'jump' alias loncat ke laut, kayak Rose dan Jack di film itu. No, jangan!

http://www.blogmateindonesia.com/2016/06/7-tempat-rekreasi-di-jakarta-recomended-untuk-liburan-lebaran.html
sumber: pixabay.com
Ok, back to topic. Diantara kehebohan teman-teman kita yang ramai-ramai meninggalkan Jakarta menuju kampung halaman masingg-masing, ada lho  yang malah menghabiskan liburan lebarannya di  Jakarta. Entah itu karena emang ga punya kampung halaman, alias Betawi asli, ada yang kumpul keluarga alias silaturahminya emang di Jakarta,  atau ga bisa kemana-mana karena urusan kerjaan di kantor. Jadinya stay aja di Jakarta selama libur lebaran.

Ga selamanya juga menghabiskan lebaran nanti terasa garing kalau emang harus stay di Jakarta. Selain lancar melaju dengan mulus di  jalanan ibukota (kan jarang banget bisa kayak gini), beberapa tempat hiburan tetap rame, lho. 

Beberapa tempat liburan di Jakarta berikut ini tetap ramai saat lebaran.  Sudah mengunjungi venue mana saja?

 1. Kebun Binatang Ragunan

7 Tempat Rekreasi di Jakarta Recomended Untuk Wisata Lebaran
sumber: ragunanzoo.jakarta.go.id
 Kebun binatang yang terletak di kawasan Ragunan ini bisa jadi salah satu wahana liburan yang edukatif bagi Blogmate  yang sudah mempunyai krucil.  Dengan tiket masuk seharga Rp. 4.000 saja bagi dewasa dan Rp. 3.000 bagi anak-anak (tidak termasuk tiket parkir). bersama keluarga bisa menikmati waktu seharian di sini. Selain mengenal aneka margasatwa, tersediajuga fasilitas lain seperti  menunggang kuda, naik unta, menyewa sepeda, atau melihat atraksi pertujukan dari beberapa jenis satwa yang ada di sini. Pastinya untuk bisa mendapatkan fasilitas seperti diatas dikenai biaya lain yang bervariasi.

2. Dunia Ancol

7 Tempat Rekreasi di Jakarta Recomended Untuk Wisata Lebaran
sumber: Ancol.com

Dunia Fantasi yang biasa kita kenal juga dengan nama DuUfan ini sudah lama berdiri. Thme Park yang sebentar lagi bakalan berulang tahun ke 31 pada tanggal 29 Agustus menyedikan berbagai wahana yang dibagi dalam 8 kawasan yaitu Jakarta, Indonesia, Asia, Eropa, Amerika serta Yunani, Hikayat, dan Kalila.

Masih ada wahana lainnya yang bisa dinikmati sepuasnya selama seharian berada di Dunia Fantasi. Jangan takut kalau kelaparan, di sini juga ada spot kuliner untuk mengisi perut yang keroncongan. Nah, kalau mau cari oleh-oleh untuk dibawa pulang juga bisa banget, kok.

3. Kota Tua

7 Tempat Rekreasi di Jakarta Recomended Untuk Wisata Lebaran
sumber: hello-pet
Tempat wisata yang sering dijadikan lokasi syuting ini memang menampilkan sisi klasik Jakarta. Ada banyak tempat menarik yang mesti Blogmate datangi kalau mengunjugi Kota Tua ini. Misalnya saja ada Tugu Jam Kota Tua, Museum Sejarah Jakarta alias Museum Fatahillah,  Kali Besar, Galangan VOC, Pelabuhan Sunda Kelapa, Masjid Luar Batang yang juga nantinya bisa jadi tempat istirahat sambil salat dzuhur atau ashar. 

4. Monumen Nasional

7 Tempat Rekreasi di Jakarta Recomended Untuk Wisata Lebaran
sumber:  jakcity.com
Didirikan pada masa pemerintahan Presiden Soekarno (tahun 1961), Monumen setinggi 132 meter ini buka dari jam 08.00 sampai 15.00. Meski waktu ukanya terbilang singkat, Blogmate masih bisa tetap menikmati wisata di monumen yang didirikan untuk mengenang perjuangan para pahlawan melawan kolonialisme Belanda. Jangan lupa untuk menyusuri Monas sampai ke puncaknya dengan naik lift yang disediakan. Harus sabar ngantri, ya. Soalnya sekali jalan paling banyak cuma bisa mengangkut 11 orang saja.

5. Pulau Seribu

7 Tempat Rekreasi di Jakarta Recomended Untuk Wisata Lebaran
thousandisland.co.id
Nah, kalau senang eksotisme Pantai, Pulau Seribu ini jangan sampai dilewatkan dari list itenerarynya.   Pulau Tidung,  Pulau Bidadari, Pulau Ayer, Pulau Bidadari dan beberapa kawasan lainnya tidak akan cukup untuk dinikmati dalam beberapa jam saja. Kalau masih betah dan ingin melanjutkan perjalanan di sini, tersedia juga hotl untuk menginap.

6. Taman Mini Indonesia Indah

7 Tempat Rekreasi di Jakarta Recomended Untuk Wisata Lebaran
sumber: wikipedia
Dinamai Taman Mini, karena memang saat berada di sini kita diajak untuk mengenal miiatur Indonesia. Dari Aceh ampai Papua, terdapt berbagai anjungan yang mengenalkan kebudayaan dari masing-masing daerah.  Tersedia mobil keliling yang akan menemani rekreasi sekeluarga.  Jadi enggak usah khawatir bakal cape atau kepanasan. Selain  anjungan yang mewakili setiap daerah di Indonesia, kit juga bisa menjumpai wahana lain yang tidak kalah menariknya seperti Taman Kaktus, Kelenteng Kong Mao atau istana anak-anak.

7. Taman Suropati

7 Tempat Rekreasi di Jakarta Recomended Untuk Wisata Lebaran
kidnesia.com
Meskipun Jakarta identik dengan gedung-gedung pencakar langit atau mall-mallnya yang bertebaran, kita masih bisa menjumpai spot untuk ngadem, lho. Misalnya saja Taman Suropati ini yang sudah ada sejak jaman Belanda. Terletak tidak jauh dari Rumah Dinas Gubernur Jakarta, waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu sambil piknik di sini adalah sore hari. Jadi setelah safari silaturahmi, tapi bosen main ke mall, cus deh melipir ke sini.  Jangan sampai nyampah, ya.

Tidak jarang beberapa keluarga yang memutuskan untuk staycation alias menginap di hotel selama liburan lebaran nanti. Secara nih, banyak ART yang mudik lalu malas masak, selain makan di resto, melipir ke hotel juga bisa jadi pilihan.
7 Tempat Rekreasi di Jakarta Recomended Untuk Wisata Lebaran
sumber: pixabay.com

Nah, ngomongin soal nginep di hotel, pastikan deh kalau sudah booking dulu dari sekarang. Salah satu caranya bisa nge-tag kamar di di traveloka. Cari deh hotel yang paling strategis dengan tempat-tempat yang akan kita ubekin selama liburan, nanti.  Kalau bisa, jangan deket-dekte rumah juga cari hotelnya. Sayang aja huhehe... Masa sih pindah tidur deketan gitu terus harus bayar mehong alias mahal?


Buat Blogmate yang datang dari luar kota, let's say Bandung, Solo, Yogya, Padang atau kota-kota lainnya yang ternyata tahun ini harus berlebaran di Jakarta dan ga ada space buat numpang nginep di rumah saudaranya, ya udah dari sekarang aja cari hotel di Jakartanya dari sekarang aja. 




3 comments:

  1. DONE! tapi ga semuanya, MONAS SUROPATI ama KOTA TUA sepi hehehehe :D yang lainnya sepertinya banjir pengunjunggg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enakan sepi, ga umpel-umpelan eh tapi spooky juga sih hehehe

      Delete

Terimakasih telah berkunjung, silakan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan dan jangan meninggalkan link hidup pada kolom komentar ya para blogmate

Popular

Beli domain murah disini

Total Pageviews