Friday, 24 July 2015

Serial TV Yang Pernah Ngehits Tahun 2000an

Blogmates, punya serial tv favorit, ga? Kalau  tahun 90 akhir  sampai awal tahun  2000an pasti familiar sama beberapa  serial tv yang  pernah diputar di tv-tv swasta. Bahkan setelah bertahun-tahun berhenti tayang pun, ornag-orang masih  inget dan kangen, pengen banget serial ini tayang lagi, minimal versi reuniannya.  Coba  kita cek  beberapa  serial tv  yang masih diingat sama  Blogmate.  Ga akan semua dibahas, ya. Yang paling ngehits  aja, deh.

credit: blandcanyon.blogspot.com
Beverly Hills 90210
Tau dong gimana nyebutya  biar  lidah ga keseleo?  Serial ini sebenarnya  sudah tayang tahun 90an tapi saking ngehitsnya  bisa bertahan  selama  10 tahun.  Awal tayang  tahun 1990an dan sayonara  sama fansnya  setelah produksi terakhirnya  tahun 2000an. Isinya?  Ya gitu, deh. kehidupan anak  muda  ala Amerika  yang sangat  barat banget.  Ngerti  dong ya, maksudnya apa.  Bintang yang terkenal dari  serial ini antara lain Shannen Doherty, Torri Spelling, Jason Priestley dan Ian Zierring.  Serial tv yang setipe dengan serial ini  pasti inget sama Melrose Place.  No mention, deh. Scene dan alur konflik  yang dibangun tidak direkomendasikan untuk ditonton  oleh anak-anak remaja. Soalnya, ya, gitu.... 

credit: sodahead.com
Charmed
Pertama kali muncul tahun 1998 dan bisa bertahan selama 8 tahun  alias  sampai tahun 2006. Di Indonesia,  hak siarnya dipegang SCTV dan tayang  malam Jumat. Charmed mengisahkan 3 gadis  cantik dan seksi  yang punya kemampuan sihir untuk  melawan kekuatan  jahat.  Suka nonton serial ini? Ngefans sama karakter  mana? Prue Halliwell yang diperanin si seksi Shannen  Doherty? atau Piper Halliwell  yang dimainkan Holly Marie Combs? Seru  ya lihat mereka  beraksi melawan kekuatan jahat. Serial  TV yang mirip-mirip Charmed adalah Sabrina the Teenage Witch  yang bertahan selama 7 tahun dari tahun 1996-2003, Angel (1999-2004) dan Buffy The Vampire Slyer  yang bertahan dari tahun 1997-2003.
credit: Smallville,wikia.com
Smallville
Suka sama  tokoh komik populer  Superman?  Pasti serial  ini  ga pernah dilewatkan juga.  Kalau ga salah waktu awal tayang di tv swasta  setiap sabtu sore lalu  pindah minggu  pagi.   Ada Tom Welling yang berperan sebagai Clark Kent yang waktu itu masih imut banget. Serial TV ini  juga punya  soundtracknya ikut ngehits, I'll Go Whereever You'll Go  yang dinyanyikan sama  The Calling. Smallville  cukup lama bertahan selama 11 tahun, lho!  Dari tahun 2000 sampai tahun 2011. Lumayan  banget, ya.  Yang  bikin gemes di sini  bukan cuma kisah cinta  Clark dan kekasihnya  Lois saja, tapi sosok Lex Luthor  yang jadi penjahat  dan musuh berat Superman  kadang  muncul dengan sosok  manusia  biasa  yang  bisa  bikin kita  mengerutkan alis.  Masa sih  yang kayak gini jahat? Iya, meski kadang-kadang culasnya Lex Luthor keluar  juga, ya. 
credit: sonnypicture.com

Party Of Five  & Dawson Creek
Kalau suka serial tv dengan nuansa drama keluarga,  pasti suka dengan serial yang dibintang Neve Campbell,  Mathew Fox dan si cantik  Jennifer Love  Hewitt  yang terkenal  dengan lagu  Ordinary Love.  Serial ini  bisa  bertahan wara-wiri di stasiun tv selama kurang lebih 6 tahun. Dari tahun 1994 sampai tahun 2000.  Party of Five bercerita tentang kisah 5 bersaudara  yang yatim piatu setelah ditinggal mati kedua orang tuanya.Charlie sebagai kakak paling tua harus berperan ganda, kakak  sekaligus  kepala keluarga   bagi adik-adiknya Bailey, Julia, Claudia yang beranjak remaja, kadang  punya naluri  pemberontak  namun butuh kasih sayang dan si kecil Owen  yang masih  berumur satu tahun.
credit: fanpop.com
Mirip dengan film  ini ada  Dawson Creek  yang  lebih ngehits  dan alur yang  lebih rumit. Alur dan karakter  tokoh-tokohnya yang menggambarkan anak-anak  remaja yang membutuhkan kehangatan  keluarga yang utuh,  para pencari  kasih sayang yang suka memberontak dengan gaya  hidupnya yang  lebih  bebas.  Pasti kenal deh dengan para bintangnya seperti Katie Holmes,  James Van Der Beek, Joshua Jackson dan Michelle Williams. Kalau  Dawson  Creek punya beberapa lagu  yang sempat ngehits seperti Kiss Me-nya  Sixpense  Non The Richer, Lose Your Way  dari Sophie B Hawkins, atau I don't want to Wait dari Paula Cole. Bersama lagu-lagu lainnya, sempat  dirilis juga  kumpulan lagu-lagunya  yang  banyak direquest  di radio-radio.  Ada lagu yang disukai? Blogmate  sih suka lagunya Feels Like  Home  yang dinyanyiin sama Chantal Kreviazuk.
credit: tvmediainsight.com
Friends (1994-2004)
Ah, ini paling fenomenal!  Pake banget. Hayo,  siapa  yang  ga gemes  sama tampang culun dan  lemotnya Phoebe (Lisa Kudrow) yang jago gitar tapi seorang sahabat yang polos  dan tulus dan sukses bikin  ngikik  kalau denger celotehannya, Joey Tribiani  yang kocak, diperankan oleh Matt Leblanc, atau Rachel Green cantik-cantik tapi  judes dan suka moody  diperanin oleh  Jennifer Aniston, dan Monica  Geller  yang manis  dan lebih kalem dimainkan oleh  Courteney Cox. Serial  yang punya OST  I'll Be There  For   You  ini cukup lama bertahan  jadi serial tv favorit selama 10 tahun dari tahun 1994 sampai tahun 2004. 

credit: holyshare.com.tw
Meteor  Garden
Kalau dari tadi  ngebahas  serial dari Amrik, produksi dari Asia  ini juga tidak kalah  menarik perhatiannya.  Siapa  yang ga ikutan bete  liat tampang jutek dan nyebelin   dari Dao Ming Si yang diperankan Jerry Yan? Meski diproduki  Taiwan, sebenarnya serial ini  diangkat dari  komik Jepang,  Boys Over Flowers,   yang ditulis oleh Yoko Kamio. OSTnya juga  banyak yang suka  kayak Qing Fei De Yi, atau Can’t Help Falling In Love With  You. Menurut  Blogmate  sih  suara  dari personil  F4   ini  biasa  aja, kecuali Vaness Wu  hehehe. Duh jangan nimpuk, ya :D.  Biar begitu, tiap mereka konser sukses  bikin para  fansnya pada jerit-jeritan histeris.  Sempat diadaptasi  juga jadi  sinetron di Indonesia. Hmmm, biasa deh  kalau  yang ngehits  biasanya  suka ada versi KW. 

Selain beberapa serial di atas,  masih ada Seinfield (itu lho Jerry Seinfield  yang memerankan seorang stand up comedian),  Glee,  Desperate Housewives, The X-Files,  dan CSI. Punya serial TV favorit  lain produksi  tahun 2000an yang maih diinget sampai sekarang?

5 comments:

  1. Dao ming si siganteng yang jutek... suuuka bangeeeet nonton ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tatapan matanya itu lho, Rese tapi bikin Sanchai kangen :D

      Delete
  2. saya sukanya friends, charmed, buffy, roswell :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tosssss dulu Mbak. Sayang ya di tv sekarang kebanyak sinetron yang gitu deh

      Delete
  3. diantara semuanya, buat saya friends juaranya :D

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, silakan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan dan jangan meninggalkan link hidup pada kolom komentar ya para blogmate

Popular

Beli domain murah disini

Total Pageviews